Sabtu, 29 Oktober 2016

Resep Mie Ayam Rumahan Praktis dan Enak

Resep Mie Ayam Rumahan Praktis dan Enak - Resep mie ayam yang enak serta lezat gampang di buat dirumah. Siapa yang tak tau oleh kuliner yang fenomenal oleh sebutan mie ayam?. Mie ayam adalah satu diantara kuliner yang mempunyai banyak peminat. Argumennya lumayan simpel, rasa-rasanya yang enak serta kuahnya yang lezat menjadikan siapapun menginginkan menyantapnya. Tidak cuma itu saja mie ayam pula enak di nikmati selanjutnya waktu kapanpun serta dimana saja, tak tahu selanjutnya waktu musim hujan maupun musim kemarau. Satu diantara ciri khas mie ayam yakni ayamnya yang berwarna kecoklatan yang di taruh di atas mie serta disempurnakan oleh toping misal pentol bakso ataupun kerupuk pangsit.

Cara menghidangkan mie ayam bisa ditambahkan oleh sawi serta telur rebus, maka bakal menjadikan mie ayam jadi unggul nikmat, atau kalian pula bisa memberikan ceker selanjutnya waktu penyajiaanya. Cara menjadikan mie ayam tak susah, malahan bisa disebut menjadikan mie ayam sendiri lumayan gampang. Terkecuali berbahan yang begitu gampang diperoleh, serta cara masaknya pula tak membutuhkan saat yang lama.



Jadi besutan itu, untuk bunda yang menginginkan coba bikinnya sendiri di rumah, bisa ikuti cara untuk cara resep serta cara menjadikan mie ayam di bawah ini ini :
Bahan Basic Mie Ayam :

  1. ½ kg mie basah atau mie kering, rebus
  2. 350 gr ayam bersihkan bersih, potong kotak-kotak kecil
  3. Daun sawi seperlunya, rebus
  4. 3 batang daun bawang, iris
  5. 150ml minyak ayam
  6. 150ml kecap asin
  7. 3 sendok makan kecap manis
  8. 2 sendok makan kecap inggris
  9. Penyedap rasa seperlunya
  10. Bawang goreng seperlunya

Bumbu yang dihaluskan :


  • 5 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 4 butir kemiri
  • 3 cm jahe
  • 2 cm kunyit
  • 1 sendok teh ketumbar

Cara Menjadikan Mie Ayam :

Pertama-tama tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum serta beralih warna, lalu masukan potongan ayam yang sudah dipotong-potong kecil, aduk-aduk sampai ayam masak serta bumbu meresap oleh prima.
Kemudian berikan air seperlunya atau sesuai sama oleh selera biarlah sampai mendidih serta ayam masak, sebelumnya berikan kecap asin, kecap manis, kecap inggris, serta penyedap rasa seperlunya, lalu aduk-aduk sampai rata.
Selain itu angkat serta tiriskan ayam yang sudah masak serta simpanlah ditempat yang tidak sama.

Cara Penyajian :


  1. Masukan minyak ayam dalam mangkok, lalu berikan mie yang sudah di rebus beberapa waktu lalu.
  2. Kemudian simpan ayam yang sudah ditumis tadi di atas mie, berikan kuah sesuai sama selera, sebelumnya berikan daun sawi, daun bawang serta bawang goreng seperlunya.
  3. Mie ayam siap kepada disajikan.

Silahkan anda baca juga artikel menarik lainnya dari sumber yang lain : Cara Membuat Bakso Ikan Spesial Nikmat Pedas Gurih

Tersebut resep mie ayam enak serta nikmat, bunda bisa memberikan saos, kecap serta sambal dalam penyajiannya. Tidak cuma itu saja bunda pula bisa mengkreasikan mie ayam itu oleh telur atau pangsit goreng kepada menggugah selera. Terima kasih serta selamat coba menjadikan mie ayam sendiri di rumah yang menjadi hidangan kepada famili terkasih.

Related Posts

Resep Mie Ayam Rumahan Praktis dan Enak
4/ 5
Oleh