Selasa, 03 Januari 2017

Resep Kue Keciput

Resep Kue Keciput – Kue Keciput adalah satu diantara type kue tradisional besutan Tanah air. Yang mana bentuk besutan kue ini nyaris sama oleh kue onde – onde yang umum di jual di ada banyak toko kue. Tetapi letak ketidaksamaannya yakni kue keciput ini mempunyai struktur yang kering, renyah, serta memiliki bentuk misal bola – bola kecil. Cita rasa besutan kue keciput sangatnya krispi serta pastinya manis, selanjutnya semua permukaan bola – bolanya diolesi oleh biji wijen.

Bahan paling utama yang dipakai kepada menjadikan kue keciput merupakan adonan tepung terigu yang digabungkan oleh beragam type bahan pelengkap yang lain. Umumnya kue keciput telah banyak di jual serta ada di semua outlet atau toko kue yang terdapat di beberapa penjuru lokasi Tanah air. Harga nya juga begitu beragam bergantung besutan banyak kue keciput yang bakal dibeli. Tetapi umumnya kue keciput ini di jual dalam bentu paket plastik atau telah tersusun rapi didalam toples plastik bening.



Resep Kue Keciput

Sesungguhnya apa bila Kalian mempunyai waktu senggang dirumah atau sukai menjadikan menu hidangan serta kue sendiri jadi tak terdapat kelirunya apa bila menjadikan kue keciput sesuai sama oleh kreasi Kalian. Dalam kesempatan ini kita bakal sharing informasi resep serta langkah menjadikan kue keciput yang enak serta kriuk – kriuk itu. Silakan dikaji elegan – elegan yaa beritanya berikut ini.

Resep Kue Keciput yang Enak serta Kriuk – Kriuk

Bahan – bahan yang diperlukan :

250 gr Tepung terigu berprotein sedang
1 butir Telur ayam
30 gr Cokelat bubuk
3 sendok makan Gula pasir
1/2 sendok teh Garam
1 sendok teh Baking powder
Minyak goreng seperlunya, kepada menggoreng
150 gr Wijen

Langkah menjadikan kue keciput yang enak serta kriuk – kriuk :

  1. Cara perdana yakni sediakan satu wadah atau mangkok memiliki ukuran tengah.
  2. Lalu masukan gula pasir serta telur ayam kedalam wadah itu, aduk – aduk sampai semuanya bahan tercampur dengan cara rata serta larut, sisihkan.
  3. Step selain itu merupakan sediakan wadah yang lain, masukan tepung terigu, cokelat bubuk, garam, serta baking powder kedalam wadah beberapa waktu lalu.
  4. Aduk – aduk semuanya bahan sampai tercampur dengan cara rata serta prima.
  5. Sebelumnya masukan kombinasi telur sedikit untuk sedikit sambil selalu mengaduk – aduk adonan supaya tercampur dengan cara rata serta kalis.
  6. Kemudian bentuk adonan jadi bulat – bulat kecil berkapasitas kelereng.
  7. Lalu guling – gulingkan bulatan adonan itu kedalam wijen sampai semua permukaan bulatan adonan tertutup dengan cara rata.
  8. Kerjakan serta ulangilah langkah yang serupa sampai semuanya adonan usai dibuat serta habis.
  9. Step selanjutnya yakni sediakan wajan penggorengan, tuang minyak goreng seperlunya, serta panasi di atas kompor oleh api kecil.
  10. Sesudah minyak goreng lumayan panas, masukan bulatan adonan tadi kedalam wajan penggorengan
  11. Goreng bulatan adonan kue keciput sampai masak serta beralih warna jadi kuning kecoklatan.
  12. Apa bila di rasa telah masak, angkat serta tiriskan, biarlah sampai dingin.
  13. Sesudah kue keciput dingin, masukan kedalam toples oleh penutup toples yang rapat.
  14. Kue keciput telah siap dihidangkan.

Baca juga : Resep Cara Membuat Tumis Jamur Tiram Pedas Enak dan Gurih


Resep Kue Keciput serta Langkah Membuatnya

Tersebut resep serta langkah menjadikan kue keciput yangenak serta kriuk – kriuk. Sistem menjadikan kue keciput ini sangat gampang sekali jadi Kalian dapat menjadikan kue ini setiap saat sesuai sama oleh selera serta keperluan. Terkecuali bisa dihidangkan yang menjadi makanan ringan kepada famili dirumah, kue keciput pula bisa disajikan yang menjadi suguhan dalam memperingati perayaan hari besar misal Idul Fitri, Idul Adha, atau Natal. Ditanggung semua famili serta beberapa tamu yang datang bertandang ke tempat tinggal Kalian bakal begitu nikmati kue keciput itu.

Related Posts

Resep Kue Keciput
4/ 5
Oleh